Social Icons

Selasa, 16 Oktober 2012

Ujian Nasional Paket A dan B Periode Oktober 2012 Selesai Hari Ini

Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Credit: IPI Jabar
Ujian Nasional Paket A dan Paket B periode Oktober 2012 di Kota Cimahi menurut rencana akan selesai hari ini (Rabu, 17 Oktober 2012). Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi Paket A dan B se-Kota Cimahi ini berlangsung selama tiga hari mulai Senin, 15 Oktober yang lalu, dan dipusatkan di SMPN 9 Cimahi Jl.Mahar Martanegara 206, Leuwi Gajah, Cimahi Selatan.

Peserta UN Pendidikan Kesetaraan Paket A dan Paket B kali ini memang tampak tidak sebanyak periode-periode sebelumnya. Banyak kelas terlihat lebih lengang dari biasanya, terutama kelas ujian Paket A, yang mungkin hanya diikuti sekitar 100 peserta saja. Jumlah peserta UN Paket B dari PKBM At-Tajdid pun mengalami penurunan, dua peserta yang sudah terdaftar untuk mengikuti UN terpaksa batal dengan berbagai alasan, bahkan salah satu peserta wanita terpaksa tidak mengikuti ujian karena mengaku tidak ada yang bisa menjaga anaknya yang masih kecil di rumah.



Pendidikan formal maupun non formal seperti program kesetaraan memang bukan segalanya, tetapi bagaimanapun dapat membantu membuka kesempatan lebih besar bagi pengembangan diri maupun kesejahteraan masyarakat, yang diharapkan dapat membangung partisipasi aktif serta kemandirian mereka dalam kehidupannya. Karena itu, rendahnya minat masyarakat dalam mengikuti program pendidikan kesetaraan semacam ini sudah sepatutnya menjadi keprihatinan dan perhatian kita bersama, khususnya bagi kami sebagai pihak penyelenggara PKBM.

Bagaimanapun, kepada rekan-rekan warga belajar kami yang hari ini mengikuti Ujian Nasional, semoga lulus dan sukses mencapai cita-cita. Tetap Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar