Social Icons

Sabtu, 13 Oktober 2012

Kesetaraan SMA

Ilustrasi, Credit: Ideariza
 Program Kesetaraan SMA (Paket C) PKBM At-Tajdid sampai saat ini telah membina dan melahirkan lulusan tidak kurang dari 500 warga belajar berijazah negara, jumlah ini juga masih terus bertambah setiap tahunnya.


Program Kesetaraan SMA ditujukan bagi mereka yang telah mengikuti dan lulus pendidikan SMP atau sederajat, tetapi dengan berbagai sebab tidak dapat melanjutkan pendidikannya di lembaga-lembaga pendidikan formal setingkat SMA pada umumnya. Program ini dibuka agar mereka juga mendapatkan dasar-dasar pengetahuan serta keterampilan yang setara dengan pelajar lain yang lebih memiliki kesempatan mengikuti pendidikan formal. Legalitas Ijazah yang diberikan langsung oleh Dinas Pendidikan Nasional secara resmi memungkinkan Warga Belajar yang telah lulus program ini untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri.

Melalui Program Kesetaraan SMA yang kami fasilitasi, warga belajar yang berasal dari kalangan tidak mampu atau tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti pendidikan formal dapat tetap menikmati hak pendidikan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya tinggi yang seringkali menjadi faktor klasik terputusnya proses belajar mereka. Hal ini dimungkinkan karena warga belajar diberikan kemudahan dalam pembiayaan pendidikan mereka, bahkan khusus bagi yang tidak mampu dan memenuhi syarat, kami memberikan subsidi dan beasiswa berupa pembebasan semua biaya pendidikan yang mencakup biaya administrasi, pendaftaran, iuran SPP, pengadaan bahan ajar, pendaftaran ujian, dll. Dengan kata lain, Gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar