Social Icons

Sabtu, 13 Oktober 2012

Kesetaraan SMP

Ilustrasi, Credit: Puspita
 Program Kesetaraan SMP (Paket B) PKBM At-Tajdid sampai saat ini telah membina dan melahirkan lulusan tidak kurang dari 400 siswa, dan terus bertambah setiap tahunnya.



Program ini ditujukan bagi anak-anak mulai usia 13 tahun (Kelas 1 SMP) sehingga dapat memiliki dasar-dasar pengetahuan dan keterampilan yang sama dengan anak-anak seusia mereka yang dapat mengikuti sekolah formal. Legalitas Ijazah yang diberikan langsung oleh Dinas Pendidikan Nasional secara resmi memungkinkan Warga Belajar yang telah lulus program ini dapat melanjutkan pendidikan formal mereka ke tingkat SMA dan yang sederajat.

Melalui Program Kesetaraan SMP yang kami fasilitasi, warga belajar yang berasal dari kalangan tidak mampu atau tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti pendidikan formal tetap dapat menikmati hak pendidikan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya yang seringkali menjadi faktor klasik terputusnya kegiatan pendidikan mereka. Hal ini dimungkinkan karena warga belajar dibebaskan dari semua biaya pendidikan yang mencakup biaya administrasi, pendaftaran, iuran SPP, pengadaan bahan ajar, pendaftaran ujian, dll. Dengan kata lain, Gratis.

Suasana  belajar di kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar