Social Icons

Senin, 15 Oktober 2012

Lokakarya Penyusunan RPP Berkarakter di STKIP Siliwangi

Aula STKIP Siliwangi
Siang ini (Senin, 15 Oktober 2012) perwakilan dari PKBM At-Tajdid mengikuti Lokakarya Penyusunan RPP Berkarakter dan Monitoring Evaluasi Program Latihan Profesi Mahasiswa yang diselenggarakan oleh STKIP Siliwangi di Aula kampusnya Jl. Jend. Sudirman, Cimahi.

Lokakarya ini menghadirkan narasumber yang berasal dari pimpinan maupun akademisi kampus tersebut, diantaranya hadir Direktur Program Pascasarjana STKIP Siliwangi Bandung, Prof. Dr. H. Engking Soewarman Hasan., M.Pd. yang juga dikenal sebagai Guru Besar PLS Universitas Pendidikan Indonesia.



Selain penjelasan mengenai penyusunan RPP berkarakter dari para narasumber, dalam lokakarya ini para peserta yang pada umumnya guru-guru pamong bagi para mahasiswa peserta PLP STKIP Siliwangi tahun 2012 juga diberi kesempatan untuk memberikan evaluasi dan tanggapan, terutama yang berkaitan dengan praktek penyusunan RPP Berkarakter selama kegiatan PLP berlangsung di sekolah ataupun lembaga pendidikannya masing-masing.

Acara yang menurut agenda dimulai pukul 13.00 ini kemudian ditutup oleh pembawa acara pada pukul 16.00. Sayang sekali kami agak terlambat hadir sehingga tidak bisa mengikuti acara dari awal, ditambah lagi sound system yang kurang bagus membuat kami tidak bisa mendengar seluruh penjelasan dengan baik.

Bagaimanapun juga, penjelasan dari para narasumber dan tanggapan dari peserta lokakarya ini menjadi tambahan pengetahuan bagi kami, sehingga kedepannya diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di PKBM At-Tajdid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar